Pages

Senin, 08 November 2010

Merapi Yang Semakin Memanas

Merapi hari ini, Menurut kabar terkini seputar aktivitas merapi. dikabarkan merapi kembali mengelurkan lava pijar dan kembali membuat kubah lava baru dan hal ini membuat warga sekitar lereng gunung merapi melakukan ronda untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, dan dikabarkan bawah Puncak Gunung Merapi, jika di pantau samapai dengan dini hari tadi terus Mengelurkan lava pijar yang berwarna merah terang. Dimana Lava merah terang tersebut bergerak ke arah Kali Gendol, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Gunung Merapi kembali memuntahkan awan panas atau kerap disebut wedhus gembel. Pukul 08.15 WIB, awan panas mengarah ke barat yakni ke Magelang dengan radius 1 km. Awan panas itu keluar tanpa diawali dengan dentuman. Letusan terkini gunung merapi tadi pagi entah merupakan letusan yang ke berapa dari merapi.
Gelombang lava pijar ini terlihat jelas di Deles, Klaten, Jawa Tengah, yang berjarak sekira lima meter dari puncak Gunung Merapi. Luncuran lava ini membuat warga terus berjaga-jaga. “Sambil melihat keindahan lava pijar, sekaligus berjaga-jaga kalu terjadi sesuatu ,” kata Paijo, warga Sidorejo, Rabu (3/11/2010), dini hari. pagi hari tadi merapi meletus lagi. kembali meletusnya gunung merapi juga menjadi headlines di mana mana.
Awan panas yang dimuntahkan Merapi ke arah Magelang pagi ini tidak membuat warga di sekitar Posko Utama Pakem, Sleman, Yogyakarta, panik. Begitu pula dengan ratusan pejabat yang tengah menyambut kedatangan Presiden SBY di posko yang berjarak 16 km dari Merapi tersebut.

Meski sebagian warga takut akan guguran lava pijar, justru Joko Saptono menikmatinnya dan mengabadikan dengan kamera handphone. “Takut sih takut, tapi ini langka dan jarang terjadi,” kata Joko. Nantikan terus berita terkini seputar aktivitas merapi dan kondisi gunung merapi terkini. simak juga berita tentang merapi sebelumnya seperti Letusan Merapi yang mengakibatkan Hujan abu di Jogjakarta beberapa hari lalu. Stay update tentang Keadaan Gunung Merapi melalui situs situs berita terpercaya indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar